Bengkulu News #KitoNian

Paripurna Perubahaan Status Bimex, Gubernur Bengkulu Sampaikan Nota Jawaban

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu Suharto

Bengkulu – DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat paripurna lanjutan terkait perubahan status perusahan daerah Bimex menjadi perseroan daerah, Selasa (16/6/20).

Dalam rapat paipurna yang dilakukan secara virtual tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan bahwa transformasi di tubuh Bimex sangat perlu dilakukan. Karena masih berstatus perusahaan daerah.

“Untuk memenuhi peraturan perundang-undangan yang mana seluruh BUMD harus berstatus perseroan terbatas,” kata Gubernur.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Menurutnya, dengan melakukan transformasi langkah tersebut menjadi jalan untuk mengubah status menjadi perseroan terbatas yang nantinya akan dilakukan rapat kerja guna membuat rencana bisnis.

“Sungguh sebenarnya peluang banyak sekali yang bisa dikerjakan. Ya, semoga langkah transformasi ini akan segera terealisasikan kedepannya agar Perusahaan Daerah bisa menjalankan rencana bisnis nantinya,” pungkasnya.

Gubernur juga mengaskan bahwa untuk tahap selanjutnya akan dilakukan evaluasi melalui investigasi pemeriksaan menyeluruh terhadap kinerja Perusahaan Daerah.

“Untuk diketahui kita mempunyai tiga Perusahaan Daerah yakni Bank Bengkulu, kedua PD Bimex yang nantinya akan berubah menjadi Perusahaan Perseroan Terbatas dan PT Bengkulu Mandiri,” ujarnya.

Saat ini lanjut dia, perusahaan daerah yang betul-betul berproduktif hanya satu yaitu Bank Bengkulu.

Sebagaimana diketahui, jawaban Gubernur Bengkulu yang disampaikan setelah sebelumnya digelar paripurn pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda Perubahan Status Badan Hukum Perusahaan Daerah Bimex Bengkulu menjadi Perusahaan Perseroan Daerah
BIMEX Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Guna membahas lebih komprehensif Raperda perubahan status PD BIMEX tersebut, saat itu juga Dewan Provinsi membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang bertugas membahas Raperda usulan Gubernur Bengkulu tersebut.(Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen