Logo

Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Reperda Tata Cara Penyusunan Perda dan Tatib

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu tampak serius mengikuti sidang paripurna

bengkulunews.co.id – Demi menjaga keselarasan pemikiran antara pihak eksekutif dan legislatif dalam mengelolah peraturan daerah. Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar rapat paripurna ke-6 tahun 2017 untuk membahas tatacara pengolaan wilayah pemerintah provinsi Bengkulu, bertempat digedung rapat DPRD Bengkulu, Selesa (31/1/2017).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri, SSos dengan genda penyampaian nota penjelasan draf Raperda tentang tata cara penyusunan Peraturan Daerah (Perda) serta pembuatan Tata Tertib (Tatib) DPRD provinsi Bengkulu nomor 25 tahun 2014.

Saat paripurna berlangsung, anggota komisi III DPRD Bengkulu, Tantawi Dali, S.sos mengusulkan pembuatan tata cara beracara. Menurut Tantawai, hal itu sangat diperlukan guna melengkapi perubahan tata tertib.

Menanggapi usulan itu, pimpinan rapat paripurna menghimbau agar apa yang diusulkan untuk disampaikan pada paripurna penyampaian pandangan yang diagendakan pada Selasa (7/2/2017) mendatang.

“Segala usulan serta keberatan disampaikan pada agenda penyampaian pandangan fraksi yang akan dijadwalkan minggu depan,” kata Ihsan Fajri.

Rapat paripurna keenam ini dihadiri oleh 28 orang anggota DPRD Provinsi. Hadir dari pihak Eksekutif, Plt. Sekda Ir. Sudoto. Serta para Pimpinan OPD dan FKPD dan pimpinan Universitas Negeri dan Swasta Bengkulu. (prw/nico)

Berikut momen momen paripurna :

(Foto : Nico/bengkulunews.co.id)