Paripurna DPRD Provinsi, Delapan Fraksi Setuju Usulan Dua Raperda

BENGKULU- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna yang ke III mengenai pandangan umum fraksi-fraksi tentang Raperda Rencana Pembangunan Industri dan Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan masyarakat, Selasa, (23/1/2018).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, dan dihadiri oleh Asisten III bidang Administrasi Pemerintah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto serta 25 anggota Dewan.

Dalam paripurna ini, delapan Fraksi yang ada di DPRD Provinsi Bengkulu, semuanya menyetujui kedua Raperda yang diusulkan agar dibahas ketahap berikutnya, dengan catatan masih banyak yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi.

Seperti yang disampaikan juru bicara Partai Gerindra Junaidi SP, MM bahwa fraksinya menyetujui usulan kedua Raperda yang disampaikan Plt Gubernur Rohidin Mersyah pada 8 Januari 2018 lalu.

“Kami menyetujui usulan Raperda tersebut, dengan catatan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan serius meningkatkan Industri pertanian, Pemerintah harus memperhatikan petani sawit, karet, juga sayur-sayuran,” ujar Junaidi.

Senada dengan fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat yang diwakilkan oleh Bambang Soeseno selaku juru bicara juga menyetujui Raperda Usulan Plt Gubernur, namun untuk menegakkan industri yang berkemajuan fraksj Demokrat ingin Pemerintah Provinsi Bengkulu juga menimbang dan mencari solusi atas dampak yang akan ditimbulkan dari industri yang dijalankan.

“Pada umunya industri memang perlu dikembangkan secara terus menerus namun dampak negatif dari industri tersebut juga harus dikelola, dan kami juga sependapat dengan Plt Gubernur untuk mengembangkan industri positif,” sampai Bambang Soeseno.

Sementara itu, menanggapi saran dari semua fraksi Asisten III Bidang Administrasi Pemerintah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan akan menyerap semua saran untuk ditelaah agar mendapat keputusan yang tepat untuk di bahas ditahap selanjutnya.

“Iya nanti semua saran yang kita tampung akan kita telaah demi kepentingan bersama, dan kami juga menerima masukan dan saran dengan baik, untuk kemajuan Provinsi Bengkulu,” ungkap Gotri Suyanto. (ADV)

Baca Juga
Tinggalkan komen