Logo

PAPDESI Benteng Jadi Tolak Ukur dan Barometer Pembangunan Desa

BENGKULU TENGAH- Hadirnya Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bengkulu Tengah, menjadi tolak ukur dan barometer pembangunan desa yang dicanangkan Pemerintah Pusat dari pinggiran tersebut.

Hal itu diungkapkan Sutan Muklis, Ketua PAPDESI Kabupaten Bengkulu Tengah, menurutnya, dengan adanya PAPDESI, bisa menjadi tolak ukur pemerintahaan setempat maupun pusat dalam memprogramkan pembangunan dari pinggir untuk dijadikan pedoman dalam melakukan pembangunan pedesaan.

Selain itu, dalam program pembangunan dari pinggir PAPDESI, juga mempunyai peran dalam segala bidang, baik itu pembangunan pedesaan maupun pemerintahan dalam melakukan program apa saja yang di lakukan pemerintah.

“PAPDESI Kabupaten Bengkulu Tengah siap dilibatkan jika diperlukan oleh pemerintah setempat jika melakukan apa yang dikerjakan pemerintah dalam sektor apa saja selagi itu untuk masyarakat,” kata Sutan, Rabu (30/1).

“Dengan adanya perkumpulan atau organisasi itu semua kepala desa bisa juga mengetahui informasi yang berkembang di wilayah Bengkulu Tengah, karena dengan adanya PAPDESI semua kegiatan dan program bisa di ketahui dengan cepat untuk kepala desa tersebut,” tambahnya.