Nataru, BPBD Kota Dirikan Posko Antisipasi Bencana

Nataru, BPBD Kota Dirikan Posko Antisipasi Bencana

BENGKULU – Menjelang masa libur natal dan tahun baru 2023 (Nataru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu akan membentuk tim dan mendirikan posko keamanan di pusat-pusat wisata.

Hal tersebut guna mengamankan dan mengawasi keselamatan masyarakat yang akan berkunjung ke berbagai tempat wisata, salah satunya di kawasan objek wisata pantai panjang.

“Demi menjaga keamanan dan mengawasi keselamatan masyarakat, kita akan akan bentuk tim dan mendirikan posko untuk pemantauan para pengunjung,” kata Will Hopi, Plt Kepala BPBD Kota Bengkulu, Selasa (20/12).

Will Hopi menambahkan, nantinya tim BPBD yang berjumlah 25 hingga 30 orang, juga akan dibantu oleh beberapa instansi terkait, seperti Basarnas, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pramuka.

“Mekanisme pengawasan nantinya akan sama seperti sebelumnya, yakni tim akan berkeliling mengawasi para wisatawan,” tambahnya.

Sementara itu, pihak BPBD, lanjut Will Hopi, akan mulai mendirikan posko keamanan pada hari Jum’at hingga tanggal 5 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga
Tinggalkan komen