Merasakan ‘Bakso Cumi’ yang Bikin Lidah Bergoyang

Merasakan ‘Bakso Cumi’ yang Bikin Lidah Bergoyang

Bakso Cumi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, memiliki berbagai macam kuliner yang dijajaki para pedagang. Sehingga kurang apdol jika belum mencicipi salah satu kuliner khasnya.

Kota yang memiliki motto ‘SEMARAK’ (Sejuk, Meriah, Rapi, Aman, Penuh Kenangan), menyajikan segudang wisata kuliner, yang bisa menggoyang lidah.

Mulai dari Tongseng, Mie Tek-Tek, Mie Aceh serta lainnya dan tak ketinggalan, adalah ‘Bakso Cumi’. Dengan begitu, Kota Bengkulu bisa dikatakan ‘jagonya wisata kuliner!’.

Secara garis besar, ‘Bumi Rafflesia’ ini dihuni beragam etnis. Seperti Lembak, Batak, Aceh, Jawa, hingga Tiongkok. Sehingga kota ini memiliki beranekaragam kuliner yang nikmat.

Jika telah mengitari ‘Kota SEMARAK’, lidah pengunjung pun tentunya ingin dimanjakan, berbagai kuliner unik-unik dan enak.

Dimana Bengkulu terkenal dengan orang-orang handal, dalam meracik kuliner baru, sayang untuk dilewatkan. Wisata kuliner itu diantaranya, ‘Bakso Cumi’.

Bakso Cumi? Kuliner apa itu? saya pun KEPO (Knowing Every Particular Object) berat dibuatnya.

Ternyata bakso cumi ini tidak berbeda dengan bakso biasanya. Hanya saja, untuk memikat pengunjung, penjual bakso satu ini mengisi daging bakso miliknya dengan daging cumi. Dimana para wisatawan akan menemukan potongan daging cumi setelah membelah pentolan bakso.

Tidak hanya itu, wadah dalam penyajian bakso pun terbilang tidak lazim. Dimana bakso tersebut, dikemas dalam batok kelapa muda yang dibelah menyerupai mangkok. Hal tersebut dilakukan penjual bakso, untuk memikat pencinta kuliner.

Begitu tiba di meja, mulut saya sempat menganga. Ternyata bakso cumi, yang diracik dengan berbagai perpaduan ini membuat selera makan menjadi bertambah.

Pencinta kuliner yang mampir ke bakso cumi di kawasan obyek wisata Pantai Panjang, akan disuguhi keindahan pemandangan deburan ombak pantai panjang. Tertarik untuk merasakan Bakso Cumi?

Untuk menikmati bakso cumi ini, kata pemilik Bakso Cumi, Roy, satu porsi hanya dibandrol seharga Rp25 ribu plus es kelapa muda.

”Inisiatif sendiri, mau coba rasa baru untuk pembeli, biasanya cuma daging saja tapi udah banyak,” kata Roy, saat ditemui bengkulunews.co.id, Sabtu (20/5/2017).

Baca Juga
Tinggalkan komen