Logo

Mayor David Siap Bertarung di Pilwakot Bengkulu

 

Mayor Inf David Suardi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Mengejutkan, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 041/Gamas, Mayor Inf. David Suardi memastikan dirinya untuk siap bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2018 dengan maju sebagai calon walikota Bengkulu.

“Ya, saya memang berencana untuk maju pada Pilwakot mendatang,” tegas David, Sabtu (12/8/2017).

Untuk maju Pilwakot, jelas dia, dirinya tidak akan maju dari jalur Parpol, melainkan lewat jalur independen.

“Saat ini tim tengah mengumpulkan KTP, dan saat ini sudah mencapai 17 ribu KTP yang telah dikumpulkan tim,” ungkapnya.

Terkait status dirinya yang masih tercatat sebagai prajurit TNI aktif, tegasnya lagi, bahwa telah mendapatkan restu dari pimpinan baik dari Pangdam II Sriwijaya maupun Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas.

“Saya siap mundur jika telah resmi terdaftar di KPU nanti karena itu sudah menjadi konsekuensi, dan saat ini saya pun telah mendapatkan restu dari pimpinan serta keluarga terkait spekulasi yang diambil,” tegas Perwira muda TNI ini.

Sebenarnya, kata David, wacana dirinya mencalonkan diri sebagai calon wali kota telah direncanakan sejak dirinya masih bertugas di Sumatera Selatan, dengan dilandasi oleh berbagai permasalahan di Kota Bengkulu.

“Dan kebetulan tahun ini dengan mengantongi restu dari keluarga serta pimpinan saya siap bertarung pada bursa pilwakot nanti,” tuturnya.(nic)