Mau Coba Pempek dengan Harga Bersahabat? Yuk ke Sini

Mau Coba Pempek dengan Harga Bersahabat? Yuk ke Sini

Pempek Amanah Agung. Foto, Cindy/BN

Pempek merupakan makanan tradisional khas Palembang yang berbahan dasar daging ikan, sudah digiling lembut serta dicampur tepung kanji.

Seiring perkembangan zaman, pempek bisa ditemukan di berbagai daerah tidak hanya di Palembang saja.

Salah satu pempek legend yang ada di Bengkulu adalah Pempek Amanah Agung, yang buka persis di samping gereja St.Yohanes Catholic Kampung Cina.

Kabarnya Pempek ini sudah berdiri sejak 40 tahun lalu dan dijual dengan harga murah, pas di kantong pelajar hingga orangtua.

Salah satu Karyawan Pempek Agung, Retno mengatakan bahwa pempek ini biasanya memang ramai oleh pengunjung berbagai usia.

Harganya mulai dari Seribu hingga Rp15 ribuan saja, sehingga bagi masyarakat yang ingin cemilan kenyang namun murah bisa langsung datang ke tempat tersebut.

“Kalau untuk harga itu kita sesuai ukuran ya, untuk porsi kecil Rp5 ribu, sedang Rp10 ribu sama jumbo Rp15 ribu. Untuk konsumen yang mau beli satuan itu harganya seribu,” kata Retno pada Bengkulunews.co.id Jum’at (06/01/23) siang.

Pempek Amanah Agung sendiri juga menerima orderan untuk hari-hari besar seperti lebaran. Lewat orderan inilah pempek Amanah Agung bisa sampai hingga berbagai kota di Sumatera, hingga Papua.

“Alhamdulilah kita pernah ya lebaran menerima pesanan hingga seluruh Sumatera, terakhir tahun lalu sampai Papua,” lanjutnya.

Tidak hanya menjual pempek, mereka juga menjual rujak mie tahu dengan harga Rp7 ribu saja per porsinya lengkap dengan pempek.

Pempek ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 6 sore dan sudah membuka cabang di beberapa daerah seperti Sawah Lebar, pasar baru, Padang Harapan serta Unib. Ia berharap kedepannya usaha ini bisa lebih maju lagi dan ramai pengunjung.

“Semakin sukses, juga ramailah yang beli,” demikian Retno.

Baca Juga
Tinggalkan komen