Logo

Marjon : Pembentukan Tim Audit Tunggu Kesepakatan PTM

Marjon, M.Pd

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Terkait Permintaan pedagang Pasar Tradisional Modern (PTM), yang menuntut dibentuk tim audit independen untuk menginvestigasi penghasilan PTM, direspon oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon mengatakan tuntutan pedagang tersebut akan dipenuhi. Namun, ia belum dapat memastikan kapan waktunya.

“Itu akan kita bentuk, bicaranya ada di Kabag Kerjasama, Insha Allah ada kepastian,” katanya, Sabtu (22/4/2017).

Marjon menambahkan untuk pembahasan pembentukan Tim Audit masih menunggu hasil kesepakatan dengan pihak pengelola PTM dengan Pemerintah.

“Yang mengaudit nanti hasil kesepakatan PTM dengan Pemerintah tentang siapa yang akan ditunjuk sebagai Auditornya,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Marjon, bahwa saat ini pemerintah masih melakukan pengkajian kebocoran PAD parkir yang dicurigai oleh pedagang.

Sebelumnya, pada Senin lalu (10/4/2017), para pedagang PTM mendatangi Kantor Wali Kota Bengkulu untuk menuntut pemerintah membongkar parkir elektronik dikawasan tersebut.

Dalam pertemuan itu, para pedagang juga meminta dibentuk tim audit yang berasal dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atau Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).