Logo

Marak Musibah Kebakaran, Heri Ifzan Kukuhkan Forum Masyarakat Peduli Bencana

KOTA BENGKULU – Anggota komisi II Dprd kota Bengkulu, Heri Ifzan, pada sabtu (24/2/2018) mengukuhkan Forum Masyarakat Peduli Bencana Alam Dan Kebakaran bertempat di salah satu rumah korban kebakaran kecamatan Singaran Pati.

Menurut Heri Ifzan,  berdiri nya forum tersebut, berdasarkan keprihatinan atas musibah kebakaran yang beberapa bulan terakhir sangat sering terjadi.

“Forum ini berdiri atas dasar keprihatinan,  atas dasar keinginan sosial dari masyarakat sendiri,  hadirnya forum ini,  melihat perkembangan kota Bengkulu yanh saat ini sering sekali di timpa musibah kebakaran,” ujar Heri Ifzan.

Kesadaran tersebut berawal, dari beberapa warga kecamatan Singaran Pati yang terdiri dari kelurahan Dusun Besar, Padang Nangka,  dan Timur Indah datang menemui Heri dan berharap ada wadah kepedulian terhadap warga yang terkena musibah.

“Waktu itu, masyarakat khusus nya di kecamatan Singaran Pati menghadap saya, mereka bertanya apa ada wadah kepedulian antar masyarakat, jika ada musibah, dari sana,sekitar 21 RT sudah dinyatakan siap,” jelas nya.

Dilanjutkan Heri, tujuan di dirikan nya forum tersebut agar jangan sampai ada kepentingan yang hanya menumpang saja, maka dari itu didirikan forum ini.

Heri berharap, forum ini di kembangkan oleh kecamatan lain, dan bisa di legalkan, dalam fungsi ketika terjadi musibah.

“Kita berharap hal ini bisa berkembang di kecamatan lain, dan di Puncak nanti kita berkeinginan forum ini bisa di legalkan, tapi dalam fungsi dan kegunaan hanya ketika terjadi musibah, selagi itu masih bisa ditangani oleh masyarakat,  seperti kebakaran atau ada salah satu anak dari kerabat kita yang tenggelam di laut,” tutup Heri Ifzan.