Logo

Malam Takbiran, Pasar Panorama Disesaki Pedagang Dadakan


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – H-1 hari raya Idul Fitri 1438 Hujriah, beberapa pasar di Kota Bengkulu disesaki pasar kaget atau pasar dadakan. Seperti halnya di pasar Panorama Kota Bengkulu, Sabtu (24/6/2017).

salah satu pedagang peci Pasar Panorama Kota Bengkulu, Yeni mengatakan, pasar kaget ini telah menjadi tradisi tahunan di Kota Bengkulu. Para pedagang, kata dia, mayoritas adalah pedagang yang biasa berjualan pakaian di toko pada siang hari. Setelah toko tutup, mereka menggelar lapaknya ditepi jalan.

Yeni menambahkan, barang yang dijual tidak berbeda dari barang yang dijual pada siang hari. Hanya saja, terang Yeni, barang dagangan jualan pada malam hari biasanya, ditawarkan dengan harga yang lebih murah dari harga biasanya.

”Disini dari magrib sampai tengah malam, ada juga yang dari lima sore sudah buka,” kata Yeni, sabtu (24/6/2017) malam.

Aji salah satu pembeli mengaku, memilih untuk berburu pakaian lebaran pada malam hari di pasar-pasar kaget. Alasannya, barang yang dibutuhkan lebih mudah karena digelar ditempat terbuka.

”Harganya lebih murah, terus dekat juga dengan rumah. Cari barang juga enak karena semuanya bisa dilihat,” aku Aji, warga Kelurahan Panorama Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu.