Logo

Lebaran, Pengamanan di Jalur Lintas Curup-Lubuk Linggau Ditambah

REJANG LEBONG – Bila ada gangguan keamanan di jalur Curup-Lubuk Linggau, maka Polda Bengkulu akan menambah personel dilokasi tersebut hingga berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan.

“Keamanan pemudik menjadi prioritas utama. Bila diperlukan akan ditambah personil pengaman, karena saat ini baru dikerahkan 2/3 kekuatan yang ada,” kata Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung, Rabu (13/6) di Pospam Bang Mego Curup.

Menurut Coki, sejauh ini tidak ada gangguan keamanan pada pemudik dilokasi yang rawan begal tersebut. Bahkan secara umum di Provinsi Bengkulu masih aman. Begitu juga dengan arus lalu-lintas pemudik, walaupun ada peningkatan tetapi masih lancar dan tertib.

Dikatakan Coki, mulai 15 Juni 2018 konsentrasi masyarakat diperkirakan akan memadati obyek-obyek wisata, sehingga pengamanan juga dialihkan ke tempat pariwista.

Pada Rabu siang, Kapolda bersama Kabinda Bengkulu, Gede Agung PW dan Danrem 041/Garuda Emas Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga tiba di Kabupaten Rejang Lebong untuk memantau arus mudik dan pengamananya.

Rombongan meninjau Pospam Bang Mego Kota Curup, Pospam Sindang Kelingi dan Pospam Binduriang. Pada kesempatan tersebut para petuga yang berjaga di Pospam diberikan bingkisan untuk berbuka puasa.

“Yang perlu menjadi perhatian adalah ancaman longsor, karena ada beberapa titik merupakan daerah longsor. Kondisi ini akan menjadi perhatian kita semua,” tutup Kapolda.