Logo

Lanal Bengkulu Lakukan Pemberdayaan di Pulau Enggano

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kegiatan Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut 2023 oleh TNI AL di Enggano. Menurutnya, pemberdayaan di bidang kesehatan dan pendidikan untuk warga Enggano, sangat bermanfaat.

“Kita atas nama pemerintah, tentu mengapresiasi atas sinergi dan giat yang di lakukan Lanal Bengkulu di Enggano. Kegiatan yang menyentuh masyarakat langsung, selain membangun kedekatan secara sosial dan wujud hadirnya negara, manfaatnya juga langsung dirasakan masyarakat,” terang Gubernur Rohidin, Senin 4 September 2023.

Pemprov Bengkulu, lanjut Rohidin, terus membangun sinergi bersama instansi vertikal serta TNI juga Polri. Ditegaskan gubernur, seluruh pihak miliki cita-cita yang sama yakni untuk kemajuan daerah dengan masyarakatnya yang sejahtera dan kondusif.

“Kita berharap, Pemda hingga level Pemerintah Desa bisa merespon kegiatan lintas sektor seperti di Enggano, sehingga bisa saling support untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat kita,” ucapnya.

Seperti diketahui, Lanal Bengkulu dalam pembinaan Wilayah Perbatasan Laut 2023 di Pulau Enggano Bengkulu Utara melakukan berbagai kegiatan untuk masyarakat. Bhakti Sosial pelayanan kesehatan gratis hingga motivasi pendidikan untuk siswa SMA.

Pada pelayanan kesehatan, tak kurang 300 warga Desa Malakoni dan Kaana hadir dan mendapatkan berbagai layanan kesehatan. Personel TNI AL juga membaur dengan warga dengan melakukan olah raga bersama.