Logo
Dempo Xler

Lampu Penerangan Jalan Umum Kota Banyak Hilang

Kepala Dishub dan jajarannya Kota Bengkulu saat menggelar jumpa pers kepada sejumlah awak media

Kepala Dishub dan jajarannya Kota Bengkulu saat menggelar jumpa pers kepada sejumlah awak media

Kepala Dishub Kota Bengkulu dan jajarannya saat menggelar jumpa pers kepada sejumlah awak media

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Hampir semua titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Kota Bengkulu rusak bahkan banyak yang hilang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin, saat menggelar jumpa pers kepada sejumlah awak media, Selasa (14/02/2017).

“Saya telah melakukan survey ke lapangan untuk mengecek LPJU, ditemui banyak LPJU yang hilang. Salah satunya lampu Sawah Lebar yang baru dibuat. Serta juga di jalan arah ke Pulau Baii,” ungkapnya.

Diduga, hal ini dilakukan oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab, sehingga lampu di sepanjang jalan mati.

Disub juga telah menuliskan surat ke Polres Bengkulu untuk membantu pengamanan LPJU. Karena bukan hanya lampu yang hilang tetapi hampir semua MCB pada lampu-lampu itu juga hilang, membuat Dishub berasumsi semua ini ulah sejumlah pencuri.

Bardin juga menyebutkan, kerugian ini cukup besar namun belum dapat dipastikan jumlahnya.

“Kami berjanji akan memperbaiki kembali kerusakan. Bersama Polisi akan menangkap oknum yang sengaja mencuri ini,” ujarnya.

Pihak Dishub juga menghimbau untuk berhati-hati jika ada petugas yang mengaku akan memperbaiki lampu. Karena ia menduga oknum inilah yang berpura-pura memperbaiki lampu namun berniat mengambil alat di dalam lampu tersebut.

“Lebih baik, terlebih dahulu menanyakan surat tugasnya,” pungkas Bardin.

Terakhir Bardin meminta kepada masyarakat untuk saling menjaga fasilitas Kota Bengkulu untuk. Secara tidak langsung itu telah membantu Dishub.