Logo

Lakalantas Bengkulu Menurun

Bengkulu – Polda Bengkulu merilis data kecelakan lalulintas (lakalantas) selama operasi ketupat nala 2019, menurun dari tahun 2018.

Dikatakan Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno, berdasarkan data tahun 2018, lakalantas terjadi sebanyak 33 kejadian dengan korban meninggal dunia 9 orang. Sedangkan 2019 hanya sebanyak 15 kejadian dan korban meningggal dunia sebanyak 4 orang.

“Dari catatan tersebut, penyebab terjadinya lakalantas lantaran masih banyak pengendara yang melanggar lalu lintas,” ujar Sudarno, Senin (10/6/2019).

Untuk itu, lanjut Sudarno, Kepolisian terus mengimbau agar pengendara taat terhadap peraturan lalu lintas guna keselamatan pengendara itu sendiri.

Selain itu, tambahnya, pengendara sebelum berpergian juga memperhatikan kelengkapan dan kelayakan kendaraan. Serta gunakan lajur kiri jika bila pelan. Sebab, terang Sudarno, lajur kanan hanya untuk mendahului.

“Bila masyarakatnya sudah sadar mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, maka harapan kita ke depan jumlah lakalantas akan terus menurun dan bisa zero accident,” imbuh pria yang berpangkat melati dua di pundaknya.

Penulis : Redaksi