Laba Bank Bengkulu Rp113 Miliar

Press rilis Bank BengkuluKamis 9 November 2017. Foto Maya
Press rilis Bank BengkuluKamis 9 November 2017. Foto Maya

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kinerja Keuangan Bank Bengkulu sampai dengan Oktober 2017 terus menunjukkan pertumbuhan signifikan.

Pertumbuhan ini ditandai dengan dibukukannya laba sebelum pajak sebesar RP113,357 miliar. Selain itu, Bank Bengkulu juga berhasil mencetak pertumbuhan diatas perbankan nasional, dengan mencatatkan aset sebesar Rp7,490 triliun atau naik 27,83 persen dari tahun sebelumnya.

Angka kredit juga meningkat 10,34 persen atau Rp4,135 triliun, dan penghimpunan dana pihak ketiga yang ditopang produk tabungan sebesar Rp180 miliar, giro Rp2,413 triliun serta peningkatan deposito Rp3,449, naik 30,45 persen.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Bank Bengkulu, Agus Salim, dalam press rilis yang digelar di salah satu resto di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Kamis 9 November 2017.

”Semoga kita semakin profesional kedepan dan semakin kompetitif,” kata Agus.

Pada akhir Oktober Bank Bengkulu telah menyalurkan kredit kepada sektor produktif sebesar Rp491,919 miliar atau 11,90 persen. Angka ini juga mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp216,804 miliar atau 5,78 persen.

Namun, pencapaian yang membanggakan ini masih akan terus ditingkatkan, dengan cara memperluas jaringan dan daya jangkau pelayanan.

Ini dibuktikan dengan target penambahan 11 kantor cabang, 33 cabang pembantu, 8 kantor kas, 3 payment point, 2 kas keliling serta 80 ATM pada akhir 2017.

”Belum lagi layanan Electronic Data Capture (EDC) yang hampir mencapai 500 unit. Bank Bengkulu terus berusaha menyediakan produk dan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah,” sampai Agus.

Tidak cukup sampai disitu, nasabah Bank Bengkulu juga akan dimanjakan dengan fasilitas lain, yang beberapa waktu kedepan akan diluncurkan.

Fasilitas ini berupa Peningkatan fitur dan Fungsi saluran distribusi elektronik, pembayaran uang pendidikan mahasiswa UNIHAZ, serta penerbitan tabungan Tabot Gold yang memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memperoleh cash back atas hasil penempatan dananya di Bank Bengkulu.

”Bank Bengkulu juga giat mendukung program-program pemerintah yang dapat memberikan dampak pada perluasan basis nasabah, seperti mendukung transaksi non tunai,” jelas Agus.

Spontan, peningkatan-peningkatan fasilitas serta kemajuan signifikan Bank Bengkulu ini, memperoleh penghargaan dari berbagai institusi dan majalah bisnis di Indonesia.

Seperti predikat kinerja “Sangat Bagus” selama 15 tahun berturut-turut dari majalah Info Bank, Top Bank 2017 kategori Top BPD Buku I oleh majalah Bussines News Indonesia, dan The Most Efficient Bank Kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) oleh Tempoe Media Group.

”Sesuai dengan motto, Tangguh dan Tumbuh, Bank Bengkulu senantiasa berinovasi dan meningkatkan layanan kepada masyarakat,” tutup Agus.

Baca Juga
Tinggalkan komen