Logo

KPU Benteng Tunda Cetak Surat Suara

Ketua KPU Benteng Asmara Wijaya

bengkulunews.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) menunda pencetakan surat suara. Sebab, masih menunggu putusan kasasi dari bakal calon Henry Koestomo di Mahkamah Agung (MA).

Rancangan surat suara saat ini dirancang untuk tiga pasangan calon. Namun masih dimungkinkan adanya penambahan pasangan calon jika MA mengabulkan Kasasi Henry.

Saat ini rancangan bentuk suara dan ukurannya hanya untuk tiga pasangan calon, yakni pasangan calon nomor urut 1 Medio Yulistio dan Abdu Rani, pasangan nomor urut 2 Ferry Ramli dan Septi Peryadi, serta pasangan nomor urut 3 Muhammad Sabri dan Naspian.

Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya, mengaku, design sementara surat suara tetap 3 paslon, namun KPU tetap menyiapkan desain 4 calon juga.

“Namun rancangan surat suara untuk ketiga pasangan calon ini bisa saja berubah, jika Mahkamah Agung menerima kasasi bakal pasangan calon Henry Koestomo dan Edi Fitriayanto,”

Diceritakannya, balon Henry Koestomo tidak menerima keputusan dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan. Sehingga mengajukan kasasi di Mahkamah Agung.

Henry tetap mempermasalahkan verifikasi faktual, yakni Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak melaksanakan tugasnya. “Jika Kasasi Henry ditolak MA, maka surat suara akan segera dicetak dan design tidak akan berubah.(121)