KPU Benteng Gelar Tes PPS Susulan

BENGKULU TENGAH – Sebanyak Delapan orang anggota PPS ikut tes susulan di sekertariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (08/03/2018) sekira Pukul 09.30 Wib. Tes ini digelar lantaran ada beberapa desa yang belum memiliki PPS, yakni Desa Pagar Dewa, Linggar Galing, Tanjung Raman, Kota Niur, dan Desa Kota Titik.

Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, BJ. Karneli mengatakan, dari lima desa yang ikut tes PPS, terdapat satu desa yang belum mengikuti yaitu Desa Kota Niur.

”Untuk Desa Kota Niur, kini belum ada anggota PPS tetapi KPU tidak mempermasalahkan. Nanti kita akan mencari kembali anggota PPS dari tenaga pendidik desa stempat atau kita menggunakan warga desa lain yang kita jadikan anggota PPS,” ungkap.BJ.Karneli diruang kerjanya.

Ditambahkan BJ.Karneli, kekurangan anggota PPS tidak ada masalah karena dalam aturan PKPU untuk kekurangan anggota PPS kita bisa melakukan tes susulan kembali dalam merekrut anggota PPS dan dari lima desa yang ikut tes PPS hanya lima orang yang lulus dan satu desa masih mengalami kekosongan.

Baca Juga
Tinggalkan komen