Logo

KPU Benteng Gelar Evaluasi Pilkada

Jpeg

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar rapat evaluasi pelaksanaan Pilkada Benteng di hotel Puncak Tahura,Rabu (26/4/2017).

Dalam rapat tersebut  pelaksanaan tahapan Pilkada Benteng mulai dari tahapan awal hingga pleno penetapan Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada) terpilih.

Selanjutnya hasil rapat disampaikan ke KPU RI untuk jadi bahan evaluasi pada pilkada mendatang.

Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya mengatakan naskah hasil rapat evaluasi akan disampaikan ke pusat.

Tentunya ada beberapa kekurangan dan kelebihan menurut pandangan dari penyelenggara maupun dari tim paslon.

“Apa yang sudah disampaikan akan menjadi catatan kemudian naskah akan diserahkan ke pusat. Karena itu akan menjadi bahan evaluasi pada pilkada mendatang,’’ jelasnya

Sementara itu, rapat berlangsung sekitar pukul 10.05 WIB. Turut hadir dalam acara, para penyelenggara Pilkada, tokoh masyarakat, tim paslon, stake holder terkait Satpol PP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), bagian pemerintahan Sedatakab Benteng serta media massa.

“Semua pihak terkait kita undang untuk bersama-sama mengevaluasi tahapan yang sudah terselenggara,’’ kata Asmara Wijaya.

Lanjutnya, Asmara Wijaya, mengatakan rapat tersebut untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi masyarakat maupun pihak lainnya dalam mengevaluasi pilkada.

Tidak hanya itu, kedepan KPU Benteng dalam melakukan tugas akan lebih memperbaiki kinerja pelaksanaan Pilkada.

“Saja salah satu kinerja yang diperlihatkan yakni bertambahnya angka partisipasi dan salah satu yang sudah kami tingkatkan yakni angka partisipasi pemilih yang terbilang tinggi,’’ demikian Asmara.