Kopi Bengkulu Tidak Kalah dengan Coffee Starbucks


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengklaim, jika kopi Bengkulu tidak kalah dengan coffee starbucks.

Hal tersebut disampaikan orang nomor wahid di Kota Bengkulu saat coffee morning bersama duat besar (dubes) Rusia, Sergey Dubrovsky, Valiollah Mohammad dari dubes Iran dan Hornambora beserta istri dari dubes Kamboja, tamu undangan serta masyarakat Bengkulu.

Dimana ‘Neron’ bareng itu di kawasan obyek wisata pantai panjang Kota Bengkulu, tepatnya didepan areal sport center, Senin (4/12/2017).

Meskipun dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, tidak menyurutkan semangat tamu undangan untuk mengikuti berbagai agenda yang telah disusun rapi oleh pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu.

Helmi mengatakan, kopi Bengkulu tidak kalah dengan coffee starbucks yang merupakan salah satu kopi andalan di kota-kota besar di Indonesia.

”Kopi Bengkulu tidak kalah dengan coffee starbucks dan kopi-kopi dunia yang lain,” tegas Helmi, dalam sambutannya.

Kopi Bengkulu, terang Helmi, memiliki aroma khas, jika diminum dengan cara tepat maka akan merasa kehangatan dan kesegaran.

”Kopi Bengkulu memiliki ciri khas tersendiri,” sampai Helmi.

Dubes Rusia Sergey Dubrovsky ikut memuji armo khas kopi Bengkulu. Ia mengatakan, saingan kopi robusta Bengkulu hanya negara Vietnam.

”Saingan kopi robusta Bengkulu hanya kopi vietnam, Itu pun kopi vietnam masih mereka impor dari Indonesia,” sampai Sergey, dalam sambutannya.

Baca juga : Sambangi ‘Bumi Raffelsia’, Ini Kata Tiga Duta Besar

Baca Juga
Tinggalkan komen