Logo

Kontingen NTT Terkesan dengan Budaya dan Wisata Bengkulu

Kontingen NTT

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pekan Olahraga Tradisional ke V di Provinsi Bengkulu mempunyai kesan tersendiri bagi kontingen asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diungkapkan koordinator kontingen NTT, Fery. Dia mengatakan objek wisata dan peninggalan bersejarah di Provinsi Bengkulu sangat indah dan memukau.

“Di daerah kami Barong landong dan Dol tidak ada. Ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Fery yang mengaku baru pertama kali mengunjungi provinsi Bengkulu ini mengatakan sangat rugi jika dirinya tidak menikmati tempat wisata dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota kelahiran Ibu Fatamwati, penjahit Bendera pusaka Merah Putih, istri Presiden Pertama RI, Ir Soekarno.

“Saya baru pertama kali ke sini (Bengkulu). Rugi rasanya selama 4 hari tidak mengenal budaya dan pariwisatanya,” ungkapnya.

Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Tradisional ke V. Kegiatan ini dibuka oleh Plt Gubernur Rohidin Mersyah,  pada Selasa (10/10/2017), di lapangan sport center, Pantai Panjang.

Pergelaran olahraga yang melibatkan 16 provinsi se-Indonesia itu diikuti sebanyak 500 peserta dari berbagai cabang olahraga, yakni cabang olahraga Sumpitan, Hadang, Egrang dan cabang olaraga Terompah Panjang.