Logo
Dempo Xler

Ketua RT Akui Ada Anak Meninggal, Tapi TKP Belum Pasti di RBC

Lokasi anak tenggelam yang diduga di RBC

Lokasi anak tenggelam yang diduga di RBC

BENGKULU – Ketua RT 49  Perumnas Betungan Rafflesia Asri Kelurahan Betungan, Ferdy membenarkan bahwa ada salah satu warganya yang meninggal dunia. Namun ia belum memastikan dimana lokasi meninggalnya korban.

“Yang jelas memang ada satu anak warga yang meninggal beberapa hari lalu,” ungkap Ketua RT 49 saat dihubungi Bengkulunews,co.id, Selasa (10/10/23).

Ferdy belum bisa memastikan kronologi dan kejadian karena korban dan keluarga masih Tais. Dari informasi yang beredar di media sosial, korban memang dimakamkan di Tais, Kabupaten Seluma.

“Untuk kronologi dan tempat kejadian masih simpang siur, karena memang keluarga belum kembali dari Tais,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang anak diduga tenggelam saat berada di Raflesia Beach Club, informasi tersebut didapatkan dari sebuah video yang beredar di salah satu media sosial dengan akun @infobengkuluraya. Dalam unggahannya, terlihat seorang anak yang sedang terbaring lemas di salah satu tempat duduk di pinggir kolam.

Seorang Perempuan yang berdiri di sebelah tempat duduk berteriak memanggil nama anak tersebut. Sedangkan tiga orang laki-laki berusaha memberikan pertolongan pertama kepada sang anak.

Berbagai kritik dari masyarakat terkait kejadian memenuhi kolom komentar. Salah satu akun menuturkan bahwa hal itu terjadi karena kelalaian orantua dalam menjaga anaknya.

Adapula yang berkomentar bahwa RBC merupakan tempat yang didesain untuk orang dewasa. Sehingga tidak diperuntukkan oleh anak-anak, namun dari pihak RBC sendiri belum ada konfirmasi apapun.