Logo

Korban Tenggelam di Sungai Ketahun Bengkulu Utara, Ditemukan

BENGKULU – Badan Nasional dan Pertolongan (Basarnas) Bengkulu, berhasil menemukan koran yang tenggelam di Sungai Ketahun, setelah melakukan pencarian selama dua hari.

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, M.Arafah menuturkan setelah melakukan pencarian selama dua timnya berhasil menemukan korban. Korban bernama Nursinah (65) ditemukan pada pukul 09.16 WIB di bawah jembatan yang jaraknya sekitar tiga kilometer dari lokasi korban hanyut.

Pencarian pada hari kedua ini dimulai pada pukul 07.00 wib, dengan membagi dua tim. Tim pertama melakukan penyisiran sungai kea rah hillir sejauh 3,20 kilometer dengan menggunakan perahu karet atau LCR Basarnas. Tim kedua melakukan penyisiran darat disekitar sungai kea rah hilir sejauh 2,5 kilometer.

“Alhamdullilah korban telah ditemukan, saat ini korban telah kami bawa ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga,” kata Arafah pada Bengkulunews.co.id Selasa (13/06/23) siang.

Tenggelamnya Nursinah bermula ketika Ia hendak pulang dari berkebun menuju rumah, namun dirinya harus melewati sungai menggunakan perahu kecil. Naas perahu yang ditumpanginya karam sehingga Nursinah tenggelam dan hanyut di sungai tersebut.

Arafah juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak TNI, Polri, BPBD, Pemerintah setempat dan juga masyarakat yang telah membantu dalam pencarian korban tenggelam tersebut. Karena telah ditemukannya korban, maka operasi pencarian tersebut dinyatakan selesai.

“Kami sangat berterimakasih kepada unsur SAR yang terlibat, karena telah membantu melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan sehingga korban cepat ditemukan. Kemudian kepada keluarga kami ucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa korban,” demikian Arafah.