Logo

Ketua Komisi II Provinsi Edi Ramli Nyatakan Maju Pilwakot

Irwan Eriadi, SE, M.Si

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pesta demokrasi Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu tinggal menghitung bulan tepatnya pada Juni 2018 mendatang. Bakal-bakal calon kandidat saat ini telah muncul di permukaan publik bahkan sudah ada yang bersosialisasi melalui media sosial Facebook. Seperti Noviarwan Ail (Tam-tam Ail), Erna Sari Dewi.

Teranyar, Politisi Gerindra yang juga Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah menyatakan siap maju Pilwakot.

Tak hanya itu, satu lagi Politisi Gerindra yang juga Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Irwan Eriadi, SE, M.Si juga menyatakan kesiapanya maju Pilwakot. Bahkan pria yang akrab disapa Edi Ramli ini menegaskan akan mengambil jalur independen bila partai tidak meliriknya.

“Ya, saya siap mencalonkan diri baik dari partai maupun kalangan masyarakat (independen). Saat ini saya sedang upaya tingkatkan elektabilitas sehingga partai melirik,” kata Edi Ramli saat ditemui bengkulunews.co.id di kediamanya, Kamis (4/5/2017).

Menurut Edi Ramli, tidak mungkin seseorang yang mempunyai elektabiltas tinggi, tidak mendapat dukungan dari partai. Ia optimis Partai akan mempertimbangkan kadernya yang potensial untuk bertarung di Pilkada Kota Bengkulu.

Edi Ramli merupakan kakak dari Bupati Bengkulu Tengah terpilih, Ferry Ramli. Meskipun dirinya terpilih sebagai wakil rakyat dari Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah. Pria berkaca mata ini telah tinggal di kota Bengkulu sejak ia dilahirkan 52 tahun yang lalu.

Edi Ramli pun mengklaim sudah ada beberapa tokoh dan elemen masyarakat serta partai politik yang menghendakinya maju dalam bursa pencalonan Pilwakot 2018 nanti.

“Beberapa tokoh masyarakat, ormas dan partai meminta saya maju,” tutup Edi Ramli.