Logo

Kemenag Ajak Masyarakat Mukomuko MakmurKan Masjid

MUKOMUKO – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko, H. Jamalus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memakmurkan Masjid.

Dirinya berharap masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memakmurkan masjid. Terkait dengan berdirinya Masjid Agung di Pusat Kota Mukomuko, dirinya juga berharap masyarakat yang tinggal di sekitar masjid tersebut tidak membiarkan masjid itu kosong.

“Mengingat Dunia ini sudah tua, untuk itu mari sama-sama kita makmurkan masjid dan ajak anak-anak kita untuk berbondong-bondong beribadah di masjid. Ya tidak hanya Masjid Agung saja yang dimakmurkan, masjid yang lain juga. Pokoknya yang namanya masjid, wajib kita makmurkan,” katanya, Sabtu (16/3).

Jamalus menambahkan, untuk apa membangun masjid dengan menelan biaya sebesar mungkin dan semegah mungkin sedangkan penghuninya hanyalah sarang laba-laba.

“Ya untuk apa membangun masjid semegah mungkin sementara penghuninya tidak ada,” tuturnya.

Untuk itu, tambahnya, mari bersama-sama seluruh lapisan masyarakat berkomitmen untuk memakmurkan masjid dengan cara beribadah dan mengadakan acara-acara keagamaan agar masjid tersebut terlihat ramai dan tidak sepi.

“Mari ramaikan masjid dan ajak anak-anak kita paham agama sejak dini,” tutupnya.