Logo

Keberadaan Indomaret dan Alfamart, Yudi: Ada Kontribusi PAD Nggak?

Yudi Darmawansyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Yudi Darmawansyah mengatakan, keberadaan swalayan Indomaret dan Alfamart tidak akan mengganggu perekonomian rakyat kecil.

Menurutnya, pedagang serta usaha mikro di Kota Bengkulu tidak akan gulung tikar.

“Itu cuma masalah rezeki, keberadaan Indomaret dan Alfamart tidak akan mengganggu,” kata yudi.

Yudi mencontohkan keberadaan swalayan lokal yang sekelas dengan Indomaret dan Alfamart yang kini juga beroperasi di Kota Bengkulu namun tidak membuat pedagang kecil kalah bersaing.

“Contohnya swalayan lain yang sama besar seperti Indomaret dan Alfamart. Selama ini tetap beroperasi tanpa mengganggu pedagang, malah swalayan itu yang tutup,” tegasnya, Kamis (9/2/2017).

Menurut Yudi, persoalan yang harus diperhatikan bukan menganggu atau tidaknya, melainkan kontribusi yang dapat diberikan Indomaret dan Alfamart untuk PAD Kota Bengkulu.

“Jika tidak ada kontribusinya ke PAD kita, ya buat apa bikin usaha di Bengkulu. Nanti duit orang Bengkulu malah dibawa keluar semua.” kata Yudi.

Sementara mengenai polemik izin usahanya, yudi menekankah kepada pemerintah kota agar dapat melakukan kajian-kajian terlebih dahulu.

“Jika tidak menguntungkan lebih baik tidak diizinkan,” tegasnya.(alwin)

Baca Juga : Jumat, BPPT Panggil Indomaret dan Alfamart