Logo

Kayuh Sepeda, Pria Ini Keliling Indonesia

Damin saat mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno di Kota Bengkulu. Foto Istimewa

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pria asal Provinsi Lampung, yang berkeliling Indonesia dengan mengayuh sepeda, akhirnya tiba di Kota Bengkulu. Pria yang bernama Damin ini disambut langsung oleh wakil Wali Kota Bengkulu, Patrianan Sosialinda.

Menurut pengakuan Damin, ia yang telah berangkat dari rumah sejak 24 april lalu, telah melewati beberapa provinsi. Seperti, Palembang, Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Aceh sebelum tiba di ‘Bumi Raflesia’, Senin (18/9/2017).

Pria dua anak ini mengatakan, tujuanya untuk berkeliling Indonesia, untuk memberikan pesan moral kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas serta menjauhi Narkoba.

”Tujuanya, untuk berkampanye tentang tertib lalu lintas, dan semangat anti narkoba,” kata Damin.

Selain itu, sambung Damin, perjalanannya kali ini, juga bermaksud untuk melihat wisata-wisata sejarah yang ada disetiap daerah.

Seperti di Bengkulu, Damin diantarakan langsung oleh Wawali untuk berkunjung ke rumah kediaman Bung Karno, presiden RI pertama.

”Untuk sementara saya awali dari rumah bung Karno dulu, nanti ke Jamik terus rumah Fatmawati,” jelas wakil walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda, saat mendampingi Damin.

Atas usaha Damin, Patriana menyampaikan apresiasinya. Karena menurut wawali, pengetahuan Damin terhadap aset wisata sejarah Bengkulu, kedepannya juga dapat dimanfaatkan sebagai bentuk promosi. Wawali juga berpesan agar semangat yang dimiliki Damin, dapat menular kepada masyarakat Bengkulu.

”karena selain wisata sejarah, pak Damin ini juga mengkampanyekan tertib lalu lintas dan anti narkoba,” tutup Patriana.