Logo

Kanwil DJP Bengkulu-Lampung Gelar Bakti Sosial Peduli Lansia

Kanwil DJP Bengkulu-Lampung Gelar Bakti Sosial

Kanwil DJP Bengkulu-Lampung Gelar Bakti Sosial

BENGKULU – Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Bengkulu dan Lampung melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat lanjut usia (lansia). Kegiatan ini berlangsung di Panti Jompo Yayasan Belas Kasih Lampung, Kota Bandar Lampung, Rabu (19/6). Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Rosmauli, beserta jajaran pegawai Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial DJP yang berkomitmen untuk membantu masyarakat, terutama lansia yang membutuhkan perhatian dan dukungan.

Rosmauli menyatakan, “Kami percaya bahwa lansia merupakan bagian penting dari masyarakat yang harus mendapatkan perhatian khusus. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan kenyamanan bagi mereka,” ujar Rosmauli.

Dalam kunjungannya, Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Rosmauli, bersama timnya memberikan berbagai bantuan kebutuhan sehari-hari seperti sembako, obat-obatan, dan peralatan kebersihan. Selain itu, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan interaktif seperti permainan, hiburan, dan sesi berbagi cerita antara pegawai DJP dan para lansia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan kebahagiaan bagi penghuni panti jompo.

Panti Jompo Yayasan Belas Kasih Lampung yang berlokasi di Kota Bandar Lampung ini telah menampung puluhan lansia yang memerlukan perawatan dan perhatian khusus. Perwakilan Panti Asuhan Suster A, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini. Bantuan yang diberikan sangat berarti bagi para penghuni panti. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang,” ujar Suster A.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada para lansia, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peduli terhadap sesama, terutama kepada kelompok masyarakat yang rentan seperti lansia.

Rosmauli menambahkan, “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain dan masyarakat luas untuk lebih peduli dan memberikan perhatian kepada para lansia.”

Sebagai bagian dari Direktorat Jenderal Pajak, Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung terus berupaya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, tidak hanya dalam hal perpajakan tetapi juga dalam kontribusi sosial. Kegiatan bakti sosial ini menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih harmonis antara DJP dan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi pajak. “Kami akan terus berupaya untuk menjalankan program-program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Ini adalah wujud nyata dari kepedulian kami terhadap sesama,” tutup Rosmauli.