Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kantor Lurah Padang Serai Sepi, Kadiskominfo Kota Bengkulu Minta Maaf

MC Kota Bengkulu

BENGKULU – Kepala Dinas Kominfo Gitagama Raniputera menyampaikan permohonan maaf atas kekecewaan salah satu warga atas kosongnya kantor Lurah Padang Serai saat hendak meminta pelayanan. Sebelumnya, video kekecewaan warga itu beredar di media sosial.

“Atas nama Pemkot Bengkulu, kami menyampaikan permintaan maaf mengenai kejadian dimana pada kejadian tersebut ada warga yang merasa tidak dilayani dengan maksimal oleh pihak aparatur di kelurahan Padang Serai dan berkaitan dengan itu kami berharap ke depan hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi,” kata Gita.

Inspektur Inspektorat Kota Bengkulu, Eka Rika Rino, menambahkan kejadian kosongnya kantor lurah yang menjadi keluhan warga tersebut dikarenakan sedang ada kunjungan ke rumah warga yang meninggal dunia.

“Saat itu, Jumat (31/3), ada warga RT 9 namanya pak Tommy hendak mengurus surat keterangan domisili. Pada saat itu sekitar pukul 08.20 WIB kebetulan pak Lurah sedang ada kunjungan kemasyarakatan, ada warga yang meninggal. Beliau melihat keadaan kantor lurah yang masih belum ada petugas, tapi ada satu staf yang melayani,” ujar Rika.

Ia menjelaskan, setelah lurah kembali ke kantor, warga yang bernama Tommy itu tidak lagi berada di sana. Padahal setelah itu beberapa menit kemudian lurahnya datang ke kantor akan tetapi pak tomi sudah tak ada di tempat,” sambungnya.

Ia menyebut, warga yang memviralkan kejadian ini telah mendapatkan pelayanan serta telah mengurus dokumen apa yang diperlukan. Kerabatnya pun atas nama Hendri juga telah mendapat pelayanan, kebetulan juga mendapatkan bantuan dari Walikota Bengkulu yakni BPJS gratis.

Baca Juga
Tinggalkan komen