Logo

Kadis Perumahan Benteng Mengaku Lalai Serobot Lahan KPU

BENGKULU TENGAH – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendri Donald meminta maaf atas keputusannya membangun kantor Dinas Sosial Bengkulu Tengah di lahan milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah.

“Kami meminta maaf atas kelalaian membangun kantor Dinas Sosial di lahan milik KPU yang memiliki surat sertifikat dan hibah,” ucap HendrI, Kamis (27/9).

Padahal, lahan seluas 80.508 hektar itu sudah dilaporkan oleh KPU Kabupaten Bengkulu Tengah kepada KPU Pusat untuk membangun gedung KPU. Namun, ia berharap lahan KPU tersebut dapat ditukar guling menjadi milik Dinas Sosial Bengkulu Tengah.

“Dengan solusi tukar guling, maka lahan yang tadi milik KPU bisa diganti untuk Dinas Sosial, dan kantor KPU bisa kita carikan ke lokasi lain,” tuturnya.

Sementara itu Asmara Wijaya, mantan Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan, pihaknya telah melaporkan kejadian ini kepada Pemda Bengkulu Tengah. Mengetahui hal ini, pemda berjanji untuk mengganti lahan yang terpakai. Namun, hingga kini belum terealisasi.

“Dan Janji untuk menggantikan lahan lain sampai kini kata Asmara belum terealisasikan,” ungkapnya.