Logo

Jhordi, Penderita Tumor Paha Butuh Uluran Tangan

SELUMA – Jhordi Dwi Prasetyo (15) warga Desa Talang Benuang Kecamatan Air Priukan Kabupaten Seluma, divonis dokter mengidap penyakit tumor dibagian pahanya.

Karena itu, dirinya yang saat ini duduk di bangku kelas tiga SMP, harus rela absen dari sekolahnya karena kesulitan berdiri akibat pembengkakan di pahanya.

“Sekolahnya diberhentikan dulu, dia kena sakit ini waktu baru masuk kelas tiga, sekitar tujuh bulan yang lalu, sempat disaat itu dia sekolah sekitar tiga hari, terus tidak masuk lagi, pas lebaran yang lalu dia sudah mulai merasa sakit, tapi kami fikir cuma sakit biasa, jadi kami tempelkan koyo aja waktu itu,” ujar Cici pada Senin (28/1).

Dilanjutkan Cici, Jhordi sempat dibawa ke puskesmas terdekat, namun puskesmas mengatakan tidak bisa menangani sakit yang menimpa Jhordi, hingga akhirnya Jhordi dirujuk ke Rumah Sakit Ummi Kota Bengkulu.

“Pas di periksa ke puskesmas, katanya udah tidak bisa diobatin lagi, semua obat udah dikasih tapi tidak mempan, terus dirujuk kerumah sakit Ummi,” ucapnya.

Saat menjalani perawatan di rumah sakit Ummi, dokter menyarankan Jhordi untuk menjalani operasi, karena dari hasil diagnosis Jhordi terkena infeksi tulang meradang, namun usai di operasi, belum ada perubahan yang signifikan dari kondisi Jhordi, ia masih mengeluh sakit.

Ketika dironsen pun, cici mengatakan, rumah sakit belum mengetahui pasti sakit yang dialami Jhordi, karena di bagian ronsen terlihat keanehan, karena di paha Jhordi seperti ada jarum.

Beberapa saat setelah itu, dirinya dan keluarga mendapat informasi bahwa sakit Jhordi sejenis Tumor.

“Setelah di operasi bengkaknya masih dan sakitnya masih, tapi tetap dikontrol, sampai akhirnya, dokternya itu udah nolak gitu dan disuruh rujuk ke rumah sakit Jakarta,” ujarnya.

Kini, keluarga Jhordi menunggu bantuan dan support dari para dermawan, agar sang adik bisa diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani pengobatan lebih lanjut.

Bagi masyarakat provinsi Bengkulu, yang ingin berbagi kebaikan dan meringankan sedikit beban keluarga Jhordi bisa melalui rekening 179-00-0069373-4 atas nama Cici Andriani.