Logo

Jelajah Alam Bengkulu Utara 1 Resmi Dibuka

BENGKULU UTARA – Jelajah Alam Bengkulu Utara 1 (Jabu 1) resmi dibuka dengan dilepasnya peserta offroader oleh Sekda Bengkulu Utara Dr Haryadi SPd MM di Alun-alun Rajo Malin Paduko, Sabtu (1/12). Event akbar ini yang diikuti 130 offroader dan 450 peserta Trail Adventure Offroad se-Sumbagsel.

Dalam sambutannya Sekda BU Dr Haryadi SPd MSi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Serta kepada seluruh peserta Adeventure Offroad dalam mengikuti ajang Jabu 1 ini.

“Kepada Dispar BU kita ucapkan selamat dan sukses telah digelarnya kegiatan ini, dan kepada seluruh peserta selamat mengikuti kegiatan ini, dan diharapkan jaga sprotifitas dalam event, ini,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara Mustarani Abidin MSi menyampaikan bahwa Festival Jabu ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, hari pertama, Adventure Offroad dan hari kedua, Minggu (2/12) campuran Adventure Offroad dan Trail Adventure Offroad.

“Allhamdulilah untuk hari pertama ini pembukaan dilakukan secara resmi oleh Sekda BU, dan untuk hari keduanya nanti akan dilepas langsung oleh pak Bupati BU,” ujarnya.

Disampaikannya juga untuk peserta adventure ini selain di ikuti oleh offroader lokal juga di ikuti oleh offroader luar provinsi Bengkulu seperti Lampung, Jambi, dan Palembang.
Rute yang akan dilalui peserta untuk Adventure Off melalui Desa Sumber Rejo dan Desa Pematang Balam, sedangkan untuk hari kedua rutenya di tiga Kecamatan, diantaranya Kecamatan Argamakmur, Air Besi dan Kecamatan Arma Jaya.

“Baik peserta Adventure Offroad dan Trail Adventure Offroad dihari kedua akan kembali finishnya tetap di Alun-alun Rajo Malim Paduko,” jelasnya. Prw