Logo

Janjikan Bantuan Air Bersih, PDAM Cuma Pasang Pipa

KOTA BENGKULU – Warga Kelurahan Teluk Sepang Kota Bengkulu mengeluh kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terkait tak kunjung direalisasikannya bantuan air bersih bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Ketua RT 11 Ngaliman mengatakan, sebelumnya PDAM berjanji akan memberikan bantuan Air dalam program MBR di wilayahnya. Namun, setelah dua tahun menunggu janji tersebut hingga kini belum juga dipenuhi.

“Dulu tahun 2016 PDAM datang kesini untuk memberikan bantuan MBR, tapi faktanya sampai sekarang air tersebut belum pernah kami rasakan,” ujar Ngaliman saat ditemui di kediamannya, Selasa (15/5/2018).

Ngaliman menambahkan, warga sempat dibuat senang dengan adanya pipa yang dipasang oleh PDAM. Namun, pipa tersebut kini menjadi usang lantaran belum juga dialiri air.

“PDAM sampai saat ini cuma memasang Pipanya saja namun air dan lainny belum ada,” tambah Ngaliman.

Ia berharap, PDAM agar sesegera mungkin memasang dan mengaliri air ke wilayahnya sebab air yang ada di wilayah ini tidak layak konsumsi

“Kami berharap agar secepat mungkin wilayah kami dapat merasakan air yang bersih sebab kami disini menggunakan air yang keruh dan untuk kebutuhan sehari hari kami harus membeli air galon seharga 6500,” pungkasnya.