Logo

Jaga dan Selamatkan Lingkungan, OKP Gelar Aksi di Simpang Lima

Jaga dan Selamatkan Lingkungan, OKP Gelar Aksi di Simpang Lima

Koordinator Lapangan Aksi, Roymondo Miko saat menyampaikan aspirasi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Puluhan pemuda dan mahasiswa gabungan dari beberapa OKP di provinsi Bengkulu, Kamis (30/3/2017) pagi menggelar aksi damai di Simpang Lima Kota Bengkulu. Aksi ini mengangkat tema tentang usaha Perlindungan Karst dan Terumbu Karang di Provinsi Bengkulu.

Koordinator Lapangan Aksi, Roymondo Miko mengatakan aksi ini bertujuan mensosialisasikan pencegahan terjadinya kerusakan lingkungan di Bengkulu. Agar kelestarian alam dapat terjaga dan digunakan hanya untuk kepentingan masyarakat.

“Memberitahukan kepada masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap karst dan terumbu karang,” kata Korlap Aksi, Roymondo Miko.

Dalam aksi ini mereka juga menuntut pemerintah agar menciptakan program-program yang bersifat peduli lingkungan. Ini merupakan bentuk solidaritas bagi para petani kendeng, Jawa Timur yang tengah berjuang melawan korporasi yang dianggap merusak lingkungan.

“Jangan sampai seperti yang terjadi dengan kawan-kawan kita di Kendeng. Ketika lahan masyarakat direbut dan dirusak oleh korporasi,” tegasnya.

Pantauan bengkulunews.co.id, aksi berlangsung kondusif dengan dijaga oleh beberapa orang personel kepolisian dari Polres Bengkulu.

Selanjutnya masa gabungan beberapa OKP ini akan melakukan kajian terkhusus di Provinsi Bengkulu untuk memantau perkembangan aktivitas yang berhubungan dengan eksploitasi sumber daya alam.

Rencananya, aksi gabungan juga akan dilakukan di Bengkulu Selatan dalam beberapa waktu kedepan dengan tema yang sama.