Logo

Ini Titik Longsor yang Menerjang Lebong

Ilustrasi Longsor

LEBONG, bengkulunews.co.id – Tanah longsor yang menerjang Kabupaten Lebong, tersebar di 25 titik dilima desa di wilayah itu. Seperti, Desa Kota Donok, Sukasari, Talang Ratu, Talang Kodok dan Desa Tapus.

Rinciannya, di Desa Kota Donok 1 titik, Desa Sukasari 3 titik, Desa Talang Ratu 13 titik, Talang Kodok 7 titik, dan Desa Tapus sebanyak 1 titik tanah longsor.

”Tanah Longsor terdapat di jalan raya lintas penghubung Kabupaten Lebong – Kabupaten Rejang Lebong,” kata Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin, Sabtu (6/5/2017).

Zainul menyampaikan, dari puluhan titik tanah longsor itu, tiga diantaranya longsor besar. Hal tersebut ditandai dengan material longsor sepanjang sekira 30 meter dan tinggi sekira 20 meter.

Meskipun demikian, kata dia, seluruh material longsor selesai dibersihkan pada sore tadi. Sehingga, arus lalu lintas dari dua arah berlawanan sudah bisa dilalui kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat.

”Material longsor sudah dibersihkan dan arus lalu lintas dari arah Lebong menuju Rejang Lebong kembali seperti semula,” tandas Zainul.