Logo
Dempo Xler

Ini Penyebab Terjadinya Pemadaman Listrik di Bengkulu

Hasim Asngari

Hasim Asngari

Hasim Asngari

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemadaman Listrik yang kerab terjadi di Kota Bengkulu dan sekitarnya dalam beberapa pekan terakhir membuat masyarakat Bengkulu bertanya-tanya apa penyebabnya. Terlebih pemadaman berlangsung lama tanpa pemberitahuan dari PT. PLN Persero Cabang Bengkulu.

Kepala Bidang Transaksi Energy PT. PLN Persero Kota Bengkulu, Hasim Asngari mengatakan pemadaman yang terjadi selama beberapa pekan kemarin disebabkan adanya perbaikan peralatan pada komponen listrik di gardu induk Kabupaten Linggau Sumatera Selatan. Hal itu merupakan pemadaman tak terencana.

Ia menerangkan, pemadaman listrik itu terbagi menjadi dua kategori, pertama terencana dan kedua tidak terencana.

Untuk yang terencana, Kata Hasim, pihaknya terlebih dahulu memberitahukan dengan mengumumkannya terlebih dahulu melalui media masa seperti, televisi, radio, dan media lainnya.

“Itu pasti kita lakukan, agar nanti masyarakat tahu perihal pemadaman terjadi. Dan untuk pemadaman terencana biasa memakan waktu rata rata maksimal dari pukul 08.00wib – 17.00wib,” ungkapnya, Rabu (23/2/2017).

Sedangkan pemadaman tak terencana, merupakan pemadaman yang terjadi akibat kerusakan atau gangguan teknis. Seperti gardu terbakar atau ada komponen lain yang rusak. Terkait waktu yang dibutuhkan, tergantung dengan kondisi kerusakannya.

“Seperti halnya tiang listrik mau roboh, kabelnya mau putus, dan banyak lagi. Dan kamipun segera mengerahkan semua anggota kami kesana,” ungkapnya.