Logo

Ini 6 Orang yang Diamankan KPK

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Hingga kini, ada 6 orang yang telah diamankan KPK pada OTT Rabu (6/7/2017). Mereka masih dalam proses pemeriksaan tim penyidik KPK, di ruang Direktorat Reserse Polda Bengkulu.

Adapun 6 nama yang terseret dalam OTT tersebut yakni Suryana (Hakim), Heni Angraeni (Hakim), Hendra Kurniawan (Panitera pengganti), Dahniar (mantan Panitera pengganti), serta Fi dan DA (anak dan menantu Dahniar).

Dari informasi sebelumnya, OTT tim KPK ini diduga terkait perkara Wilson tersangka kegiatan makan minum di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bengkulu tahun anggaran 2013.

Perkara wilson ditangani oleh Hakim Pengadilan Tipikor atas nama Suryana, yang diciduk dalam operasi tangkap tangan KPK.

“Menurut dugaan, ini OTT terkait kasus uang SPJ saudara Wilson,” terang Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu, Kombes Pol Herman, Kamis (7/9/2017).

Sementara Humas Pengadilan Negeri Joner Manik belum bisa menjelaskan perkara apa yang melibatkan kedua oknum hakim tersebut.

“Hingga kini kami belum tahu masalah apa sehingga pegawai kami ditangkap KPK,” pungkasnya.

Baca juga : KPK Segel 3 Ruangan di Pengadilan