Logo

Ingin Bayar, BRI di Samsat Tutup


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Konter Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang beroperasi di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT), Air Sebakul, Bengkulu diprotes warga yang ingin membayar Bea Balik Nama (BNN) kendaraan. Pasalnya, konter ini tutup dua jam lebih cepat dari jam pelayanan dari Samsat.

”Kalau tidak bisa ya tidak bisa dari tadi, samsatnya kan tutup jam lima. Kita sudah urus ini itu, tapi pas mau bayar malah tutup,” kata Muhan, warga Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah.

”Niat kita baik mau bayar, masa besok kita datang cuma untuk bayar ini, ongkosnya sudah nambah lagi, bagaimana yang rumahnya jauh kan repot,” sambung Muhan.

Ditambahkan Rosmaini, warga Desa Lagan Bungin Kecamatan Talang Empat, Bengkulu Tengah. Prosedur pelayanan Samsat terbilang rumit, sebab harus melalui prosesur yang cukup panjang hingga sampai ke Pembayaran.

”Kita disuruh nulis sendiri, balik ke gedung ini terus gedung sebelah lagi. Ditambah lagi waktu mau bayar malah tidak bisa. Padahal Bank Bengkulu masih buka, Sulit jadinya,” pungkas Rosmaini.