Logo

IAIN Bengkulu Gelar Seminar Internasional Bahasa Arab

Pemateri saat akan memberikan materi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – IAIN Bengkulu melalui Pusat Bahasa Kajian Islam dan Kebudayaan (PUSBAKIK) menggelar kegiatan seminar internasional yang bertema “Eksistensi Bahasa Arab di Era Globalisasi” di Auditorium, (10/6/2017). Adapun pembicara dalam kegiatan ini Dr. Eldaw Awadelkarim Ali Babikrs langsung dari Sudan, Afrika dan Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH yang sekaligus membuka acara.

IAIN Bengkulu menjadikan bahasa asing (Arab,red) sebagai kebutuhan mereka sendiri dan termotivasi untuk mempelajari bahasa asing. Diikuti oleh seluruh civitas akademika dosen, pegawai dan mahasiswa dari seluruh fakultas.

“Saya harap kedepannya seluruh mahasiswa menjadikan bahasa sebagai kebutuhan,” cetus Rektor.

Dari salah satu mahasiswa IAIN Bengkulu, Syafira Rahma program studi Akhwalul syakhsyiah semester 2 fakultas Syariah, acara ini patut diapresiasi karna banyak sekali manfaat yang didapat.

“Kita ambil dari apa yang pemateri sampaikan, karna bahasa tidak bisa hanya dipelajari tetapi diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan berkomunikasi,” ujarnya.(prw)