Logo
Dempo Xler

Hindari Investasi Bodong, OJK Gencar Lakukan Sosialisasi

OJK

OJK

Seminar sosialisasi mengenal OJK dan industri pasar modal

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatur dan mengawasi keuangan, melindungi masyarakat ketika menggunakan industri keuangan, preventif melalui edukasi kegiatan sosialisasi tentang industri keuangan.

Dikatakan Kepala OJK Bengkulu, Yan Syafri, belakangan ini marak investasi bodong yang tidak memiliki izin dan telah banyak memakan korban karena masyarakat yang tergiur untuk melakukan investasi.

“Untuk itu kami mensosialisasikan kepada masyarakat karena banyak aduan ke OJK terkait investasi bodong, jadi kami memandang perlunya sosilisasi kepada masyarakat,” katanya, Rabu (1/3/2017).

Ditambahkannya, OJK akan terus menggiatkan sosialisasi ini untuk membatasi gerak investasi bodong tersebut dan meminimalisir korban.

“Dalam hal ini kami juga menggandeng beberapa instansi, seperti kampus dan pihak kepolisian serta pihak legislatif untuk mengawasi penipuan yang berkedok investasi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi XI Dr. Anarulita Muktar, yang turut hadir dalam acara sosialisasi yang dilakukan OJK di Santika Hotel tersebut, mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan OJK dalam melakukan sosialisasi terkait investasi ke masyarakat.

“Kami dari komisi XI bekerja sama dengan OJK untuk terus melakukan sosialisasi baik di kota dan kabupaten di Provinsi Bengkulu, supaya masyarakat terhindar dari investasi tersebut,” katanya.

Kalau ada sesuatu terkait investasi bodong, masyarakat dapat melaporkannya kepada OJK, karena OJK bertugas sebagai pengawas layaknya Polisi.

“Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat lebih cerdas dalam memilih kemana mereka harus menginvestasikan uangnya,” tandas Anarulita.