Hari Pertama UNBK Berjalan Lancar

Budiman Ismaun memantau pelaksanaan UNBK di SMKN 2

KOTA BENGKULU – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun memantau proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 2 kota Bengkulu, Senin (2/4/2018).

Dalam pantauannya, Budiman memastikan, semua kebutuhan UNBK siswa SMA/SMK se kota Bengkulu sudah siap, dan akan berjalan sesuai schedule yang telah ditentukan oleh Diknas.

“Semuanya mudah-mudahan akan berjalan sesuai dengan schedule yang telah ditargetkan dan peralatan hingga hari ini tidak ada yang macet, api voltase listrik cukup, jaringan lancar,” ujar Budiman.

Budiman berharap, siswa-siswi harus percaya diri dalam menghadapi ujian dan jangan mudah terjebak akan isu-isu jawaban, karena sistem yang digunakan saat ini sudah disesuaikan dengan teknologi baru yang lebih mempermudah pelajar dalam menjawab soal.

“Kita berharap agar mereka konsentrasi penuh, jangan percaya dengan isu menjebak apalagi ada bocoran, perhatikan juga petunjuk soal,” imbuhnya.

Kedepan, Budiman menginginkan 25.055 pelajar SMA se-Provinsi Bengkulu, yang terdiri dari 16.977 SMA/MA dan 8.078 SMK bisa memperoleh kelulusan 100% atas perjuangan yang telah ditempuh selama kurun 3 tahun terakhir.

Tetapi jika keputusan guru tidak memungkinkan untuk meluluskan 100% siswanya, paling tidak 95% berhasil lulus dalam ujian.

“Kita berharap 100%, tapi jika rapat dewan guru tidak bisa 100% paling tidak 95%, namanya ujian pasti ada kegagalan, tidak lulus semua, tapi lulus semua itu adalah harapan,” tutup Budiman Ismaun.

Baca Juga
Tinggalkan komen