Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Harga Daging Sapi di Pasar Mulai Turun

KOTA BENGKULU – Harga daging di pasaran kini telah turun kembali sekitar 120ribu/KG. Sampai hari raya Idul Fitri harga daging tetap stabil.

Salah satu pedagang daging di pasar Panorama, Rina mengatakan bahwa sekarang harga daging telah stabil kembali.

“Harga daging sudah turun, kemaren kan sempat naik jadi 130ribu/KG sekarang sudah stabil menjadi 120ribu/KG dan sampai hari raya nanti akan tetap stabil di pasaran,” ujar Rina, Sabtu (14/4/2018).

Rina juga menambahkan, jika harga daging sapi dijual dibawah harga 120ribu/KG dapat merugikan pedagang sebab Sapi sendiri diambil dari Lampung. Seluruh harga jual daging di Indonesia tetap stabil.

“Kalau pedagang menjual harga daging sapi di bawah harga 120ribu itu buat kami merugi sebab Bengkulu sendiri kan belum bisa memenuhi kebutuhan daging di sini dan juga pedagang di Indonesia juga akan menjual daging kisaran 120ribu/Kg,” tambah Rina.

Ditempat berbeda, pedagang daging di kawasan Pasar Minggu masih menjual di kisaran Rp. 130 ribu/Kg. Pedagang berasalan, harga yang masih relatif mahal ini dikarenakan jumlah pasokan daging yang menurun.

“Disini harganya masih Rp. 130 ribu, masih naik harganya. Sebenarnya itu tidak naik hanya saja pasokan yang berkurang serta memang harga yang diambil dari RPH memang tinggi,” ujar salah seorang pedagang Pasar Minggu, Ahmad.

Baca Juga
Tinggalkan komen