Bengkulu News #KitoNian

Harga Daging Melambung, Penjabat Wali Kota : Saya Baru Tahu

Penjabat wali kota Bengkulu Budiman Ismaun

KOTA BENGKULU – Penjabat wali kota Bengkulu Budiman Ismaun mengaku tidak mengetahui tentang kenaikan harga daging di pasar yang melonjak hingga Rp. 130 ribu. Menanggapi hal ini, Budiman menegaskan akan memerintahkan OPD terkait untuk menggelar operasi pasar.

“Mahal itu harga daging sampai 130 ribu, saya baru tahu kalau harga daging naik. Secepatnya saya akan berupaya untuk menetralkan harga serta sesegera mungkin saya akan melakukan operasi pasar,” ujar Budiman, Selasa (10/4/2018).

Selain itu, lanjut Budiman, ia akan berkoordinasi dengan Bulog untuk menetralkan kembali harga jual daging sapi dengan suplai daging beku.

“Nanti kita netral kan dengan daging beku itu ada di Bulog. Nanti kita adakan operasi pasar, kita akan bantu karena itu terlalu mahal,” katanya.

Stok daging beku yang ada di bulog akan dierdarkan kembali di pasar-pasar dalam kota, melalui kordinasi bersama dinas perdagangan provinsi.

“RPH memang sudah mahal di jual sekitar 115 ribu, kita akan berkoordinasi dengan Bulog untuk menstabilkan harga. Daging yang ada di stok bulog nanti Kita akan sebar dan jual dipasar nantinya. Secepatnya sore ini saya akan panggil OPD perdagangan untuk koordinasi dengan provinsi dan operasi bersama,” demikian Budiman.

Baca Juga
Tinggalkan komen