Logo
Dempo Xler

Hanura Hengkang dari Fraksi Kebangkitan Nurani

Johari Salim

Johari Salim

Johari Salim

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Arsof Dewana dan Ria Oktaria memilih keluar dari Fraksi Kebangkitan Nurani DPRD Provinsi Bengkulu. Belum diketahaui apa alasanya kedua anggota dewan ini memilih keluar dari fraksi Kebangkitan Nurani.

Selama ini fraksi Kebangkitan Nurani beranggotakan enam orang yang merupakan gabungan dari partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan partai Hanura. Fraksi ini harus merubah komposisi anggotanya setelah Fraksi dari Hanura memilih hengkang.

Dikonfirmasi, Johari Salim dari fraksi PKB membenarkan hal ini, namun dirinya mengaku belum mengetahui secara pasti alasan mereka keluar dari fraksi ini.

“Ya, hal ini memang benar adanya, tapi saya juga belum mengetahui pastinya alasan mereka keluar dari fraksi Kebangkitan Nurani,” ungkapnya.

Namun, menurut Johari, keluarnya kedua orang ini bukan permasalahan. Sebab fraksi masih menyisahkan empat orang anggota yang masih mencukupi kouta.

“Tidak ada masalah apabila mereka keluar dan ingin bergabung dengan partai lain itu hak mereka, kita masih punya 4 anggota kok, itu artinya kita masih mencukupi kuota dan bisa mempunyai fraksi sendiri,” lanjutnya.

Ia menambahkan, pihaknya segera mengadakan rapat untuk membentuk kepengurusan baru di tubuh fraksi Kebangkitan Nurani. Sebab posisi sekretaris selama ini dijabat oleh Asrof.

“Kemungkinan fraksi ini akan menjadi fraksi Kebangkitan Bangsa karena kita murni dari PKB seluruhnya,” pungkas Johari.

Sementara itu, ketika hendak dikonfirmasi Asrof Dewana maupun Ria Oktaria terkait alasanya keluar dari fraksi Kebangkitan Nurani. Mereka memilih bungkam kepada wartawan.