Logo
Dempo Xler

H-5 Harsiarnas, Kedatangan Presiden Masih ‘Ngambang’

H-5 Harsiarnas, Kedatangan Presiden Masih ‘Ngambang’

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Lima hari menjelang peringatan Hari Siar Nasional (Harsiarnas) yang akan diadakan di Bengkulu, panitia pelaksana Harsiarnas masih belum mendapatkan info resmi terkait kepastian kedatangan Presiden RI untuk membuka peringatan Harsiarnas di Bengkulu.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan kepastian pak Presiden bisa datang atau tidak untuk membuka Harsiarnas tanggal 1 April 2017 mendatang,” kata plt. Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu, Ferry Ernes Parera saat diwawancarai di Grage Hotel, pada Senin (27/3/2017) pagi.

Sampai saat ini, lanjut Ferry, untuk persiapan peringatan Harsiarnas telah mencapai 95%, akan tetapi saat ini panitia masih mempersiapkan kemungkinan jika Presiden datang.

“Kalau untuk persiapan HUT Harsiarnas bisa dikatakan telah rampung, tapi kami masih menunggu konfirmasi terkait kedatangan Presiden,” lanjutnya.

Namun, panitia sangat mengharapkan presiden bisa datang, karena selain akan memperingati Harsiarnas juga akan ditanda tangani penetapan Hut Harsiarnas sehingga akan menjadi agenda nasional kedepannya,” lanjutnya lagi.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu hanya bertindak sebagai panitia pendamping, yang akan berperan membantu panitia pusat menyelenggarakan Hut Harsiarnas di Bengkulu.

“Ini kan acaranya KPI pusat, kita hanya pendamping dan kita akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik sesuai dengan tupoksi kita.” tandasnya.