Bengkulu News #KitoNian

Gubernur Ingatkan Kades Profesional dan Transparan Kelola Dana Desa

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan kepada masyarakat

Bengkulu – Untuk mewujudkan tata kelola yang baik (good governance), salah satu upaya penting yang harus dilakukan pemerintah daerah adalah meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Hal itu disampaikan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah saat berbuka puasa bersama dan Sholat Maghrib Berjamaah, di Dusun Genting II, Desa Jayakarta, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Minggu (26/5/2019)

Gubernur meminta Kepala Desa dan perangkatnya profesional, bijak dan transparan dalam mengelola dana desa, sehingga desa semakin maju dan mandiri serta kesejahteraan masyarakat juga bisa meningkat.

“Saya titip pesan tolong diurus masyarakat kita. Masyarakat ini kalau kita mengelola apapun secara terbuka, apalagi terkait dengan anggaran desa. Dengan demikian tidak ada buruk sangka dan akhirnya kepala desa juga nyaman dalam menjalankan tugas,” pesan Gubernur.

Tak hanya itu, Gubernur juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap semangat beraktifitas dan menjaga silaturahmi. Terlebih pasca bencana banjir dan longsor beberapa pekan lalu.

“Di bulan Ramadhan ini, mari kita senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan tetap semangat serta terus bersyukur atas keberkahan yang ada,” ujar Rohidin.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Bengkulu yang juga Ketua Umum Pengda IOF (Indonesia Off-Road Federation) Bengkulu serahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan di bulan penuh berkah ini.

Turut hadir mendampingi Gubernur Bengkulu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar, Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, Pengurus IOF Pengda Bengkulu dan Kapolsek Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penulis : Aan Ade Do

Baca Juga
Tinggalkan komen