Bengkulu News #KitoNian

FORPRO dan KPU Gelar Pendidikan Politik untuk Pemilih Cerdas

KOTA BENGKULU – Forum Pemimpin Redaksi Online (FORPRO) dan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Bengkulu mengadakan diskusi publik bersama dengan mahasiswa se Kota Bengkulu, di salah satu hotel Pantai Panjang, Jum’at (20/04/18). Pukul 14.00 WIB. Diskusi ini bertemakan “Pembangunan Kota Bengkulu Berkesinambungan” khususnya memberikan Pendidikan Politik untuk pemilih cerdas.

Acara hadiri oleh komisioner KPU kota Bengkulu Sri Hartati, serta media online yang ada di Kota Bengkulu. Sri Hartati mengatakan, saat ini pemilih harus pintar untuk menghindari berita Hoax saat Pemilihan Walikota saat ini.

“Saat ini kita sedang menghadapi Pilwakot, masyarakat saat ini harus pintar agar dapat membedakan yang mana berita hoax dan mana yang bukan,” ujar Sri

“Kami mengajak adek adek mahasiswa untuk membantu KPU dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar cerdas dalam memilih 27 Juni 2018 mendatang,” Ajak Sri

Sementara itu, Wibowo Susilo mengatakan dengan adanya acara diskusi ini semoga masyarakat dapat menentukan media untuk menjadi tolak ukur sebuah pemberitaan.

“karenaa saat ini politik rentang dengan hoax, Salah satunya media online dengan adanya diskusi ini mudah-mudahan masyarakat bisa membedakan media yang benar dan menjadi tolak ukur,” ujar Wibowo.

“Sekarang penggunaan media sosial sudah dipantau oleh polisi daerah Bengkulu, sehingga masyarakat jangan coba-coba menyebar berita hoax,” tambahnya. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen