Logo

Erna Mundur dari Ketua DPRD Kota, Siapa Penggantinya?

KOTA BENGKULU – Setelah pengunduran Erna sari dewi (ESD) sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu, kini pertanyaan tertuju pada siapa nama yang bakal menggantikan Erna di posisi tersebut. Kabar teranyar menguat pada satu nama, yakni Reni Haryanti. Kader Nasional Demokrat (Nasdem) yang kini menjabat sebagai anggota komisi III DPRD Kota Bengkulu.

Ditemui di ruanganya, Reni mengatakan siap, jika dirinya ditunjuk oleh pratai untuk menduduki posisi ketua.

“Saya sangat siap 100% untuk menjadi pengganti ESD dan kembali lagi ke partai, saya hanya mengikuti keinginan partai. Tapi jika menurut suara terbanyak saya penggantinya,” ujar Reni Haryanti, Senin (12/3/2018).

Sebelumnya, Reni sempat menjabat sebagai ketua sementara DPRD Kota Bengkulu, lantaran ia meraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif 2014 lalu. Namun, keputusan Dewan Pimpinan Pusat Nasdem menunjuk nama Erna sebagai ketua definitif.

“Jika partai mengusulkan, semua calon siap untuk menggantikan ESD. Semua tergantung partai, semuanya layak jika sama sama dalam satu partai,” jelas Reni.

Selain Reni, terdapat kader lain yang juga memiliki potensi sebagai ketua yaitu Cinta dewi, Saur Manalu, dan Yanuar setiawan.

“Namun untuk saat ini kami masih menunggu kabar dari pusat, kemaren sudah ada rapat tertutup. Kami belum berani mengungkapkan siapa saja yang diajukan. Tapi menurut saya empat empatnya layak selagi tidak melanggar aturan,” Demikian Reni.