Logo
Dempo Xler

Empat Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Skincare

memilih skincare yang tepat

Bagi kaum perempuan, skincare merupakan kebutuhan penting yang wajib ada untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan wajah.

Skincare hadir dengan berbagai jenis produk, namun tidak jarang banyak perempuan yang salah dalam memilih skincare. Ada pula produk abal-abal yang mengandung bahan berbahaya untuk kulit wajah.

Sehingga kulit wajah menjadi rusak, karena berbagai kesalahan dalam memilih produk skincare. Oleh karena itu ada baiknya sebelum membeli skincare, perhatikan beberapa hal penting berikut :

  1. Membeli skincare sesuai dengan kebutuhan kulit wajah

Memperhatikan jenis kulit sebelum membeli produk skincare, sangatlah penting. Oleh karena itu sebelum membeli skincare seperti serum, toner dan cream pastikan bahan yang terkandung didalamnya sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Misalnya jika kulit wajah anda kering, maka carilah skincare yang mengandung pelembap seperti moisturaizer dan produk lainnya. Sehingga kulit wajah akan sehat, karena menggunakan produk yang sesuai.

  1. Pahami komposisi produk

Selain memperhatikan komposisi yang sesuai kebutuhan jenis kulit wajah, pastikan juga didalam skincare tidak mengandung bahan berbahaya. Bahan tersebut seperti merkuri, alumunium, BHT ataupun zat berbahaya lainnya.

  1. Cek keaslian produk

Tips selanjutnya adalah mengecek, apakah produk yang dijual asli atau palsu. Jangan terlalu cepat percaya pada produk skincare yang merubah kulit wajah menjadi putih hanya dalam waktu singkat. Alangkah lebih baik, jika anda membeli produk skincare langsung ke official storenya.

  1. Cek sertifikasi BPOM

Selanjutnya adalah mengecek apakah produk yang ingin dibeli memiliki sertifikasi BPOM. Karena produk yang sudah memiliki izin edar dari BPOM, sudah teruji aman dan halal untuk digunakan. Jika anda menemukan produk yang tidak ada lebel BPOM, maka ada baiknya untuk tidak membeli produk tersebut.