Udah Pakai Skincare Kok Masih Gitu-gitu Aja? Ikutin Cara Pakai yang Benar

Udah Pakai Skincare Kok Masih Gitu-gitu Aja? Ikutin Cara Pakai yang Benar

Ilustrasi. BN. Foto,Adepa

Hallo viewers di zaman sekarang menjadi cantik atau ganteng adalah keinginan semua kaum, tentunya viewers juga mau glowing kan. Nah udah pakek berbagai macam skincare buat glowingin muka tapi malah gak ada perubahan, belum lagi malah timbul jerawat? Pastilah ini menjadi pertanyaan besar buat viewers ya. Mungkin cara pengaplikasian atau perawatan wajah yang viewers pakai salah, tenang viewers disini mimin bakal share ke kalian manfaat, cara mengaplikasikan skincare dan urutannya yang benar. Langsung aja ya viewers.

1. Double cleansing

Yap tentunya Double cleansing itu bener-bener penting banget untuk wajah karna di sini adalah tempat membuang partikel-partikel jahat yang menghinggap di wajah viewers, nah apa aja sih rangkaian Double Cleansing :

Yang pertama itu adalah mengaplikasikan Micellar water, fungsinya adalah untuk membuang debu, atau kotoran di wajah akibat aktifitas di luar ruangan. Micellar Water juga bisa dipakai walau kita berada di dalam ruangan, karna tanpa kita sadari sebenarnya di dalam ruangan juga banyak bakteri dan partikel jahat yang menempel pada wajah. Karna dari itu membersihkan wajah menggunakan Micellar Water sangat bermanfaat.

Cara pengaplikasiannya juga mudah kalian cukup membeli Micellar Water yang cocok diwajah lalu dituangkan pada kapas, usap-usap perlahan kapas ke seluruh wajah hingga terlihat kotoran yang terserap di kapas. Micellar Water juga mudah untuk dibeli karna tersedia di supermarket atau online shop.

Yang kedua adalah Facial Wash, nah di sini si Facial Wash membantu totalitas kerja Micellar Water. Karna kita udah bersihin wajah menggunakan Micellar Water waktunya wajah dibersihkan secara menyeluruh menggunakan Facial Wash.

Facial Wash adalah sabun pembersih wajah yang bertujuan untuk memurnikan,melembapkan, dan menenangkan kulit juga bisa membuat wajah lebih segar dan cerah ni viewers. Nah cara pengaplikasiannya juga mudah pertama viewers membasahi wajah dengan air lalu menuangkan Facial Wash secukupnya di telapak tangan, gosok perlahan hingga mengeluarkan busa, lalu usapkan pada wajah dengan gerakan memutar dan pijat perlahan dimulai dari bagian tengah (hidung) dengan arah ke atas lalu ke arah pipi dan dagu setelah itu viewers bilas wajah menggunakan air hingga bersih, lap wajah menggunakan handuk kering.

2. Toner

Nah setelah wajah terlihat segar dan bersih viewers bisa mengaplikasikan skin care diwajah, tentunya dari Toner terlebih dahulu. Apa aja si manfaat Toner pada wajah, nah Toner dapat menyeimbangkan kadar pH pada kulit wajah maka kulit wajah tidak akan rentan terhadap partikel atau bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

Toner juga dapat membantu menghidrasi kulit wajah dikarenakan Toner memberikan asupan air pada kulit sehingga kulit wajah akan terjaga elastisitas dan kelembapannya sehingga kulit tampak sehat.

Oke selanjutnya cara menggunakan Toner yang benar, pastikan wajah dalm keadaan bersih lalu tuangkan Toner kekapas atau telapak tangan (harus bersih), ratakan keseluruh wajah lalu tepuk-tepuk perlahan hingga Toner menyerap.

3. Serum

Selanjutnya pengaplikasian serum pada wajah, nah Serum memiliki manfaat untuk memberikan nutrisi maksimal terhadap kulit juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah tentunya masih banyak lagi manfaat dari serum.

Cara pengaplikasinannya sama saja dengan mengaplikasikan Toner pada Wajah, tuang secukupnya serum pada telapak tangan ataupun kapas, ratakan keseluruh wajah lalu tepuk-tepuk perlahan hingga Serum menyerap.

4. Krim siang/malam.

Setelah pengaplikasian Toner dan Serum tahap terakhir adalah penggunaan krim siang ataupun malam, nah krim siang dan malam memiliki fungsi masing-masing untuk krim siang sendiri berfungsi melembapkan dan melindungi kulit dari sinar UV dan polusi, juga berfungsi untuk mencegah timbulnya pigmentasi kulit akibat sinar matahari dan melindungi wajah dari radikal bebas krim siang juga membanti menghaluskan dan meremajakan kulit.

Sedangkan fungsi krim malam adalah untuk memperbaiki kulit pada saat kondisi wajah istirahat, krim malam mengandung antioksidan yang jauh lebih tinggi dibanding krim siang viewers.

Krim malam mengandung kolagen untuk memberikan protein bagi jaringan kulit, cara menggunakan krim cukup mudah viewers hanya mengoleskan krim secara merata pada wajah sebanyak 2 jari saja. Setelah itu biarkan krim meresap pada wajah.

Nah itulah rangkaian penggunaan skincare viewers, ada beberapa tambahan penggunaan skincare menurut jenis kulit wajah. Secara garis besar urutan diatas adalah dasar penting mengaplikasikan skincare.

oke itu aja viewers semoga bermanfaat ya. See and bye-bye

Baca Juga
Tinggalkan komen